Kamis, 01 November 2012

GAUL ITU...

yah, 25 oktober 2012, tepat hari kamis. di beri tantangan ke salah seorang MPK ku di Sekolah buat bikin mading dengan tema "Apa yang dimaksud dengan Gaul".
  terlintas sebenarnya Tifa sendiri nga tau apa itu gaul, sebelum mencoba search di Google, hal pertama yang saya lakuin yah Wawancara kebeberapa siswa-siswi, nanyain ke mereka, apa itu gaul, penting nga sih tuh gaul, apakah kata Kuper itu mengerikan?.
yah inilah, jawaban dari mereka...

" gaul itu ngikutin trend dan zaman tapi identik juga dengan bau-bau alay"
" gaul itu update dengan globalisasi dan sosialisasi"
" gaul itu ngikutin trend zaman dan menurutku suatu hal yang bisa bikin orang secara spontan mengucapkan Wow tanpa harus bertanya dulu"
" Pentinglah gaul, yah karena dengan bergaul kita bisa nambah pengetahuan yang nga kita dapat dalam teori pendidikan"
" Anak gaul itu julukan untuk anak yang suka bersosialisasi. dalam bentuk bergaul dengan kalangan yang berbeda"
" gaul itu rokok, shabu, narkoba, sex bebas, dan bir"
" gaul itu sesuatu yang nga ketinggalan zaman (modern) mulai dari bahasa sampe dengan cara berpakaian dll."
" gaul is funny"
" gaul itu selalu update, tidak terpaku sama gaya yang lama dan gitu-gitu aja dan gaul itu ciri-ciri orang yang mudah untuk mencari teman, karena dengan gaul seseorang bisa dianggap keren dan nga jadul. yah, dulu teman saya nga gaul tapi setelah berobat keklinik tongpang sekarang temen gua sering di gauli, terima kasih tongpang!!"
"Nga, gue sama sekali nga gaul, alasannya yah karena gue nga diciptain bukan untuk gaul kali, selain itu gaul bukan segala-galanya yang mesti di banggain, dan mungkin untuk semua orang gaul itu keren tapi bagi gue nga sama sekali"
" gaul itu beban, gaul itu nga kampungan!. yah kan kalo kita ngabergaul tetap jki bisa hidup toh?, kuper? kuper mengerikan? nga! karena anak gaul belum tentu sukses!!"
" gaul itu prilaku yang sesuai dengan lingkungan atau keadaan sekitarnya, gaul itu nda penting, gaul itu tidak menentukan masa depan, kalau ada yang julukin kuper yah, fine-fine aja, mau berubah yah nda ji."
" Gaul itu boleh aja, sala jangan dengan cara yang anarkis, atau cuma sekedar mau eksis. atau yah cuma niru-niru doang. samalah kuper? kuper juga jangan sih yah sebenarnya kuper itu nga mengerikan tergantung dari kepribadian orang-orangnya. mau bergaul atau nga! be your self sajalah, selama merasa nyaman berteman dengan ini itu yah teruskan saja"



dari semua wawancara yang ada di atas, tifa bisa ngambil kesimpulan, yah..

"Gaul itu dimana digenggaman tangan kamu ada Tablet, di saku kanan ada i-pod, di saku kiri ada i-phone5, ditas ada notebook ,i-pad, bb,slr dll.Makanan sehari-hari Pizza, j-co, hot plate, breadtalk, dll. Kamu bisa ganti warna behel sesuka kamu, Dimana kamu punya banyak penggemar, punya mobil lebih dari 5, Aktif di banyak komunitas plus lo nguasain skateboard, semua jenis sepatu roda, dibidang olahraga kamu bisa nguasain 5 gaya renang, jago main catur, berkuda. Mantan kamu cakep-cakep, keren-keren, tajir-tajir, Tiap baju, sepatu, high heel, jam tangan bahkan kaos kaki yang kamu gunakan selalu branded. Diijejaring sosial kamu punya instagram, twitter, whatsaap, yahoo, skype, dll. BB kamu bukan gemini tapi dakota, dan ada 2-3 kontak artis papan atas di bb kamu. But!! Wake up!! Kita bukan Anak Raja! Anak presiden! ataupun princess"

1 komentar: