Minggu, 04 November 2012

"KEGIATAN OSIS, TEMPAT TIFA METIK BANYAK HAL"

OUTBOND

Rencana pengen di update nih entri sudah lama tapi baru ada kesempatan sekarang, outbondnya diadakan Minggu, 09 september 2012. oleh organisasi OSIS.
 "  adek, ingat ki nah besok outbond, pokoknya seru, ingat pake baju hitam datang sekitar jam 7 disekolah nah " ucap Ketua Osis kak Dewi Rahayu.

Disini dalam Outbond terbagi atas 6 kelompok, dan terdiri atas 6 pos, yang masing-masing ada penjaganya, MPK dan Senior di tiap-tiap posnya.

Sebagai kelompok satu, inilah tahapan-tahapan Pos yang saya lalu :), anggota kelompokku ada Arief Muarief (Leader), Arya , Ines, Novita D. Kasmira, Rahmawaty, Nurul Latifah N, dan satunya lupa -__-
yel-yelnya juga saya nga hafal, plus tiap masuk pos harus beri salam.

Pos Pertama, Tim Ember.
di Pos pertama ini ada Kak Dwi, kak Dian ashalia, dll.
Tantangannya kita harus bersikap lilin bersama dengan kaki diatas berusaha menopang sebuah ember di atas telapak kaki. kadang disuruhnya tuh kaki ditekuk-tekuk jadi embernya naik turun, selanjutnya disuruh mutar-mutarin embernya paki jari-jari kaki, yang ternyata dalam embernya ada aer yang isinya campuran air dengan batu merah.

Pos Kedua, Lubang Berair.
Di pos ini adakah Kak rahmita ma kak bayu ma kak rini.
Kita bertujuh berjejeran berdiri sejajar dalam lingkaran yang sudah disiapkan diujung kirinya arief ada gelas yang harus diisi, sedangkan di ujung yang satunya ada ember yang berisi air, Cara diisi embernya pake gelas aqua yang dibawahnya udah ditusuk-tusukin jadi bocor banyak, terus dipindahin pake digigit. bisa dibayangin?
itulah yang terjadi..

Pos Ketiga, Pos Mental.
Didalam nih pos ada kak aes, kak eky, kak yuliana, kak rini, kak endang, kak nura, dll.
dipos ini, kita harus siap mental, dihina, di kata2in dimarah-marahin.
yang saya ingat kemarin aku di hina-hina gini.
"Sok cantik mu dek, cantik ko kah?"
"Ini mi dibilang latifah yang paling calleda? dibutuhkah calledamu di osis dek?"
"dek, nda butuh ji osis orang kayak kau! MPK mu saja nda ko tau!! keluar mko dari osis nda mau ka liat ko!"
"muka tembok ko dek! munafik ko!!"
"ishh ini di bilang cantik, rambutnya saja dekil begini!"
"ishh, ini mi yang diperebutkan!!"
disuruh tujuh samudra, dan saat tujuh samudra yang saya dengar dari mpk cowo (kak hajir ma kak aes) adalah "Mana Retorikamu dek!!, jangan ko cuma berani bicara di twitter sama fb!"
"kau toh dek yang kirim ini sms!! jangan mko munafik!! temanmu sendiri tanya ka bilang kau yang kirim!! munafik mu dek"
Dalam pos ini cuma bisa sabar, mau bicara atau melawan juga takut, hal yang saya pikirkan cuma JANGAN MENONJOL (menonjol karena melawan) TIFA, KAPAN LO MENONJOL, ELLO BISA DIINCAR LEBIH KERAS NANTINYA!

Pos Keempat, Make Up Menggila.
Pos selanmjutnya ada kak hajir, kak risky, ma kak dewi.
di pos ini tifa di pakein kumis, pakein bedak, pakein lipstick tapi ditarohnya di dahi, aduh rusak banget, entah waktu setelah dimake up aja, tifa berasa takut berkaca -___-"
hohohoho.. setelah itu anda diminta mengelilingi sekolah dengan make up yang sangat menor, kalah deh yang namanya ondel-ondel. can you imagine?

Pos Kelima, Koin Pembodohan.ditengah terik matahari yang siap menggosongkan tubuhmu, kau diminta mencari koin-koin yang tersebar dirumput, yang ku ingat gara-gara kejadian ini kakiku sempat nusuk sesuatu, sampe kesakitan sekitar 5 menit. dipos ini ada ka miranda, kak asbun dan kak adam. di pos inilah air mataku tumpah. dan ditenangin ma kak miranda plus dapat support dari kak wahyuni :) makasih kakak :* :* :*. *HUG*

Pos Keenam, Uji Wawasan.
disini ana kak Michael , kak atika, kak desya dan kak wahyuni.
Pertanyaan yang pertama adalah "Orang indonesia jko toh dek? kalo begitu Siapa nama kepala kkpi indonesia? " Sejenak saat itu saya ingin ditabrak mobil, kecelakaan dan dengan entengnya jawab "Maaf kak, amnesia ka". Aduh tuhan, susah banget pertanyaannya. bahkan tifa sempe ngutuk diri "Bodoh loh tif, coba lo sempat baca RPUL sebelum masuk tes uji wawasan"

Nga terlalu lama sih di tes uji wawasan tapi sempat dapat celaan juga sama kak Michael ma kak atika,
"Mau jko cari eksis toh dek disini"
"Caledak ko dek? iyoo toh? nda dibutuhkan calledakmu!!"
"ini mi atika yang paling calledak bede'.."

mungkin kalo ada hp, update mka tweet, "Dosa apa ka sama mamaku tadi malam di'?"

yah, yang nga kelupa juga pas di make up menggila di tanyain ma kak risky, "Senior yang paling ko sayang siapa dek?"
"kak dewi kak"
"Kak Dewi ini ?"
Dalam hitungan 30. tulisan " I LOVE DEWI " dapat dibaca jelas di dahiku!!

Selanjutnya, pas jalan-jalan sesudah di make up, pas masuk ke pos Lubang berair, dengan muka anjlok diminta nembak senior sekbid 6 kak bayu.
disuruh teriak-teriak kencang-kencang, bilang "Kak bayu, mau ki jadi pacarku"
disuruh ngulang sekitar 3-4 kali, and dan dengan santainya jawaban buat nyacinku.
"Maaf dek terlambatko" diikuti dengan air yang dilemparkan tepat kemukaku, lalu menjalar ke seluruh tubuhku.

hal yang ada dipikiranku, "Kampret, Nembak cowo saja nda pernah! apa lagi di tolak mentah2, coba bukan uji mental ini toh, uuuhh.. 0,o Nda bisa ka bayangkan apa yang terjadi padamu esok hari -____-"

Dari semua kejadian yang ku alami hari itu. Aku tak marah mereka memakiku, hal yang paling terasa adalah Lelah, hanya ingin istirahat, aku tak marah pada mereka, jengkel tidak, bahkan saad ini untuk mengingat kembali kejadian outbond aku malah tertawa sendiri, kelak jika aku tumbuh besar nanti, bersuami, mungkin saad kembali ku baca entri ini, aku akan tertawa lebih besar, dan mungkin akan jadi kenangan tersendiri yang pantas kuceritakan pada anak-anakku (Terlalu jauh pikirannya).
Nah, Terima kasih kak, makasih organisasi osis, kalian udah gireskan kenangan untuku, untukku nanti.
hari itu aku metik banyak hal, Kesabaran, Keyakinan, Kerjasama, Persahabatan, Dan Bagaimana tidak membiarkan emosi atau amarah menguasai diri :D.

Dan beberapa jam setelah outbond, semua kesedihan, peri, luka, lelah yang kudapatkan hari itu, Terbayar semua karenanya, karena sosoknya yang terus-terus memberiku senyum dikala itu.
thank's dear, makasih sudah nemenin suka dukaku,
makasih udah bahagiain tifa dihari yang berat ini.

That's all.
Thank's for visit, and reading.
Thank a lot.

Love

 Latifah

2 komentar: