Jumat, 01 Maret 2013

HARAPAN KECIL SI PENULIS AMATIR

Mata ini menyapu bersih semua rak yang tertata rapi dihadapanku. oh benar besar kuasa tuhan, Deratan buku berwarna-warni tersusun sangat apik. Saat ini aku berada disalah satu toko buku di Makassar, mengenakan baju sederhana, hanya selembar kaos kuning dibalut jaket abu-abu.
Kupandangi novel itu satu persatu, terpampang dengan jelas judul dan nama penulis buku disampul. Mataku tersita oleh karya sosok Ilana Tan- Sunshine Become you. kugenggam erat buku itu dijemariku, dan ingin segera memilikinya.

***
Sekitar dua jam menuju pukul 9 dipagi ini, Setelah tubuhku melangkah kesekolah, disaat teman-temanku sedang sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing, sebuah pikiran memberatkanku.
aku mengagumi karya sosok Ilana Tan. Seorang penulis hebat novel 4 musim. 
yang terpikir olehku, Sosok penulis adalah sosok yang hebat, mereka dapat mengajakmu dalam emosinya. tiap-tiap tulisan yang tercoret dalam bukunya merupakan tuangan murni dari kepala mereka.
Setiap bait dalam bukunya merupakan keindahan dan kecerdasan yang terselip disela otak mereka.
Sampai kapan? Diriku terus bertanya.
Sampai kapan aku hanya bisa menjadi seorang pembaca?
Sampai kapan aku hanya bisa menikmati karya orang lain?
Sampai kapan?

***
Disinilah aku, menatap lembar putih kosong didepan layar komputer, imaginasiku terus berputar. Berusaha menuangkan cerita yang ada dalam pikiranku. Berusaha menuangkan segala ide yang menyambar otakku.
Setelah bait-bait tulisan itu tertuang dalam layar komputer, kutarikan jemariku agar mengarahkan kursor menuju layanan internet, membuka situs yahoo.com.
Lalu mengirimkan tulisan sederhana dan singkat ini kesalah satu redaksi Cermin Keker.
yah, apa yang kalian baca saat ini merupakan bukti usaha kecil seeorang penulis amatir untuk mengalahkan karya sosok JK. Rowling. berawal dari karya sederhana dan singkat yang dikirimkan ke-koran.
Cerita ini merupakan harapan kecil seorang penulis amatir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar