Sabtu, 21 September 2013

Tanya hatimu

" Apakah bedanya cinta dengan ketertarikan sesaat? Apakah bedanya benar-benar ingin bersama dengan hanya sekedar takut sendirian? tanya hatimu. "


Apa yang membedakan cinta dengan ketertarikan sesaat?
Ketertarikan sesaat? Pernahkah kau mendengar bahwa cinta itu datang dari mata turun kehati? bagiku tidak. Yang datang dari mata turun kehati itu bukanlah cinta melainkan ketertarikan sesaat. Ketertarikan dimana kau ingin memilikinya. Seperti kau sedang melihat gadget android baru atau blackberry Z30 terbaru? itu yang kusebut dengan ketertarikan sesaat. Lantas setelah kau memilikinya? mungkin kau akan bertahan sampai dua tahun dengannya. Selanjutnya kau akan tertarik dengan BB atau Android keluaran terbaru untuk kesekian kalinya. Lantas apakah itu yang disebut dengan cinta? Apakah cinta itu artinya tertarik lalu bosan?
bagiku bukan, Contoh cinta yang paling sederhana adalah 'Orangtua' Dimana kau tak bisa memilih ayah dan ibumu. Dimana kau tak bisa memilih kecantikan atau ketampanan ibu dan bapakmu. kesempurnaan mereka, kekayaan mereka, dan pekerjaan mereka. Itulah cinta, dimana saat kau tidak pernah berfikir untuk menggantikan mereka dengan orang lain. Pernah berfikir jikalau ibumu meninggal dan ayahmu akan menikah lagi, sekalipun calon ibumu sangat cantik dan sangat kaya. banyak diantaramu pasti akan berkata "Tidak" yah, karena kau telah mencintai ibumu. Dan kau yakin tak akan ada yang pantas mengantikan posisinya. itu yang ku anggap perbedaan cinta dan ketertarikan sesaat.

Lalu... Apakah bedanya benar-benar ingin bersama dengan hanya sekedar takut sendirian?
Takut sendirian? Pernahkah kau sangat ingin buang air kecil lalu dalam sekejab kau ketakutan dengan lampu yang sama sekali tak menerangi?. yah itulah yang disebut dengan takut sendirian?. Ataukah takut sendirian yang dimaksud disini adalah takut jomblo dan menerima banyak sindiran tweett dan retweet di twitter oleh akun anonim? atau bahkan temanmu sendiri?. Takut sendirian hanya butuh teman. kau tak butuh kekasih kenapa? karena kekasih tak untuk digonta-ganti atau diperbanyak seperti teman.
Sedangkan, Benar-benar ingin bersama? Pernahkah kau sedang berada disuatu tempat yang paling indah didunia ini dengan keluargaamu? lalu kau merasa ada yang kurang. Kau merasa tak lengkap jika tak ada kekasihmu disana? atau siapapun yang akan membuat harimu indah. yah itu lah yang disebut dengan benar-benar ingin bersama. Singkat katanya seindah apapun tempat itu, Seramai apapun tempat itu, Semewah apapun tempat itu. Kau akan merasa lebih bahagia jikalau bersamanya sekalipun itu hanyalah dirumah makan sederhana.

Lalu, setelah kau puas dengan jawabanku.
Ku ingin kau menemukan sendiri jawaban dari pertanyaanku ini.
" Selama ini apa yang kau rasakan, Mencintai karena butuh? atau Butuh karena mencintai? "
 Lalu..
" Apakah Daun gugur yang meninggalkan pohon atau Pohon yang menanggalkan daun ? "
Sekali lagi tanya hatimu...

___________________________
Nurul Latifah Nurdin
Latifahtifa.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar