Kamis, 03 Juli 2014

"Assalamu Alaikum Beijing!" Sudahkan anda membacanya?



"lebih baik seorang laki-laki memegang bara panas berapi ketimbang perempuan yang bukan mahromnya."
Buku yang menggungah cara berfikir dan memperkenalkan "Setia" dengan caranya sendiri.
Buku karya Asma Nadia yang telah menggandeng pangkat Nasional Best Seller ini sudah terlalu disayangkan jika anda belum membacanya,
menceritakan bagaimana Ra menemukan maksud takdir yang datang padanya.

Bagaimana patah hatinya seorang Ra, yang harus kehilangan kekasihnya yang telah menemaninya selama 4 tahun. Yang selama ini tetep memegang teguh arti kesucian bagi dirinya berdua. Hingga diujung pernikahan, Dewa malah menyelewengkan kesetian yang selama ini mereka bangun. Menghancurkannya hingga berkeping-keping. Tentang Dewa yang malah menodai wanita lain? Anita.

"Ajarkan aku mantra pemikat cinta Ahei dan Ashima, maka akan kutaklukkan penghalang segala rupa agar sampai cintaku padanya."
Lalu, bagaimana dengan takdir yang dihadapkan untuk Asma dan Zhongwen. Mereka terpaut agama yang berbeda.Tapi, perasaan itu datang dalam wujud rindu. Hingga menderu pelahan merubah kata rindu menjadi cinta. Sedangkan Asma atau Ashima (panggilan Zhongwen kepadanya) terlalu takut berharap lebih. Sudah terlalu takut mengkhayalkan kisah cinta yang Waw, setelah kejadian yang ibunya alami.

Buku ini berhasil menghipnotis saya untuk menyelesaikannya pada hari itu juga. tak berhenti, terlalu penasaran dan terlalu banyak ingin tahu yang menggerogoti kepala saya saat membaca buku ini.
Terlalu banyak yang menggelitik kepala dan hati saya, membayangkan dan membandingkan kisah cinta mereka dengan kehidupanku sendiri. Menelisik, dan menilai sejauh mana tingkat kesadaran saya pada nilai-nilai kehidupan yang terselip di buku ini.

Apakah anda juga merasakan hal yang sama saat membaca buku ini?
ataukah anda belum pernah membacanya?
Jangan terlihat lucu, dengan belum membaca buku ini.

"Pergi Cinta Mendekat Cinta. "Diantara rembulan yang tersembunyi dalam gelap dan gemerisik angin yang datang dari kejauhan ke mana akan kubisikkan cinta?"
Buku yang sangat bagus, Mbak Asma Nadia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar