Rabu, 24 September 2014

Laki-laki yang baik...


"Laki-laki yang baik hanya untuk perempuan yang baik!" kunci kata-kata ini dan simpan di dalam kepala.
Jikalau kau pernah menaruh hati pada seseorang yang tampannya luar biasa, ataukah karena kebaikannya luar biasa. Bersabarlah, karena jikalau kau adalah perempuan yang baik, maka lelaki itu untukmu.
Tetapi jikalau kau adalah perempuan yang baik. Namun, lelaki itu tidak untukmu. Janganlah kau bersedih. Itu berarti lelaki itu terlalu buruk untukmu.

Kisah cinta bukanlah tentang cantik dengan yang tampan. Tapi mengenai ying dan yang. Sebuah keselarasan, keseragama, keindahan yang saling melengkapi. Sungguh, Tuhan menciptakanmu sebuah pasangan bukan untuk melengkapi kesempurnaanmu, tetapi menjadi penutup bagi kekuranganmu.

Jangan pernah berpikir bahwa kehidupan cintamu buruk sekali, karena Tuhan telah mengaturkan rencana untukmu, dan rencana itu terlalu indah untuk kau kacaukan. Rencana itu bahkan terlalu luar biasa untuk sempat singgah dalam benakmu.

Jangan pula kau pernah berpikir bahwa Tuhan menjodohkanmu dengan laki-laki yang tidak baik untukmu. Tapi, mari kita rubah bentuk pemikiran kita. Bisa saja, Tuhan menjodohkan kita dengannya karena sebuah alasan. Karena Tuhan ingin menguji batas kesabaran kita dan batas kemampuan dalam menjalani samudra dalam bahtera kebersamaan dengannya.

Ingat, lelaki yang baik untuk wanita yang baik. Maka semakin baik kau. Semakin baik pula pasangamu. Dan, jangan pernahlah kau bermurung diri dengan lelaki yang meninggalkanmu. Kemungkinan paling besarnya adalah lelaki itu buruk untukmu.

Cinta bukanlah perkara dunia. Tetapi perkaramu dengan Tuhanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar