Sabtu, 29 November 2014

Putih Nggak Abu-Abu

Masa SMK.
Keluar dari perkara Akuntansi biaya, akuntansi pajak, akuntasi utang, akuntansi piutang, akuntansi komputer, speedsheet, akuntansi dagang dan jasa. Masa ini juga mengajarkanku banyak hal.
Belajar menata hati dan bersikap dewasa.
Belajar memilah teman dan musuh.
Belajar untuk membentuk karakter yang lebih tangguh.
Pelajaran yang tak akan saya dapatkan di HomeSchool ataupun di tempat lainnya.


Pelajaran mengenai Persahabatan dan Kebersamaan.
Mengajari kita pelajaran paling mendasar dalam dunia sosial, Yaitu, Toleransi dan kekompakan. Tak peduli si dia manja, keras, tak teliti, rapi, berantakan, kurus, pesek, bau, atau harum, atau tentang kaya miskin. Ini tentang bagaimana menerima kelebihan dan kekurangan kami. Tentang toleransi agama, dan juga bagaimana membentuk kekompakkan di dalam orang-orang yang memiliki watak dan karakter yang sangat bertolak belakang.

Juga tak peduli, warna apa moodmu saat ini, apa latar belakang masa lalumu, bagaimana hobi dan kebiasaan burukmu. Teman-teman datang untuk menerimamu, dan melarangmu jikalau kau melewati ambang batas normal.
Teman-teman yang akan selalu datang di saat kau lupa mengerjakan PR, datang di saat kau lupa memakai rim atau dasi, teman-teman yang akan memisahkanmu dari seseorang yang jahat.
Teman, entah apa deskripsi yang sebenarnya. Karena sesungguhnya mereka sangat sulit dideskripsikan, tapi mereka nyata. Ada. Untukmu.

Teman, mereka yang akan dengan semangatnya bercerita tentang masa lalumu kepada orangtua, suami dan anak-anakmu di masa depan. Mereka yang akan selalu hadir dan merindukanmu ketika perpisahan masa sekolah sudah pada waktunya.
Teman, mereka yang hidup untuk berbagi denganmu.
Dan, mereka selalu punya cara untuk membahagiakanmu.
Terima kasih untukmu semua, Temanku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar